Bagaimana layarkaca elektronik pertama di dunia dimulai?

Televisi elektronik pertama di dunia diciptakan oleh seorang penemu berusia 21 tahun bernama Philo Taylor Farnsworth. Penemu itu tinggal di sebuah rumah tanpa listrik sampai usianya di usia 14. Mulai di SMA, ia mulai memikirkan sebuah sistem yang bisa menangkap gambar bergerak, mengubah gambar-gambar itu menjadi kode, lalu memindahkan gambar-gambar itu di sepanjang gelombang radio ke perangkat yang berbeda.

Farnsworth bermil-mil di depan sistem televisi mekanis yang ditemukan to-date. Sistem Farnsworth menangkap gambar bergerak menggunakan seberkas elektron (pada dasarnya, kamera primitif).

Citra pertama yang ditransmisikan oleh televisi adalah garis sederhana. Kemudian, Farnsworth akan dengan terkenal mengirimkan tanda dolar menggunakan televisinya setelah seorang calon investor bertanya “Kapan kita akan melihat beberapa dolar dalam hal ini, Farnsworth?”

Antara 1926 dan 1931, penemu televisi mekanis terus meniru dan menguji kreasi mereka. Namun, semuanya ditakdirkan menjadi usang dibandingkan dengan televisi listrik modern: pada tahun 1934, semua TV telah diubah menjadi sistem elektronik.

Maklum, semua system layarkaca awal menayangkan rekaman dalam warna hitam dan putih. TV Warna, bagaimanapun, adalah yang pertama kali masuk akal pada tahun 1904 dimana sesuatu yang akan kita bicarakan nanti. Nonton film terbaru gratis sudah mudah dilakukan kapansaja saat ini.

by

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.